Manfaat Buah Pir - Tutorial Online

Breaking

Friday 13 May 2016

Manfaat Buah Pir

sahabat pasti mengenal dengan buah pir. Buah ini banyak dijumpai di negara kita indonesia, dan jika sahabat ingin membelinya juga banyak disediakan di market/pasar buah. harganya juga sangat terjangkau dan yang pastinya khasiatnya sangat baik untuk tubuh kita.
Buah ini sangat digemari oleh orang indonesia khususnya, hal ini karena rasanya yang gurih dan manis saat di makan sehingga rasa segar setelah kita mengkonsumsinya juga akan terasa, buah pir ini selain memiliki kandungan dan serat dan kadar air yang tinggi, buah ini juga banyak mengandung zat antioksidan yang berguna untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh,berikut beberapa manfaat buah pir yang bisa kita rasakan:


  • Anti radikal bebas
Buah pir mengandung vitamin C, vitamin K, dan tembaga. kandungan yang ada di buah pir ini lah yang dapat melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh kita.

  • Mencegah penyakit jantung
Kandungan serat yang terdapat dibuah pir akan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga akan memberikan perlindungan bagi tubuh  kita dari penyakit jantung, buah pir ini merupakan salah satu makan yang kaya serat sehingga bisa mengurangi stroke hingga 50%.

  • Mencegah kanker
Kandungan serat yang tinggi dalam buah pir akan mengikat sel-sel karsinogenik dan membuangnya keluar dari tubuh dan mencegah kanker usus besar. memakan satu buah pir setiap hari bisa menurunkan kanker payudara hingga 34% pada wanita menopause.

  • Tidak menimbulkan reaksi alergi
Buah pir lebih sedikit memberikan kesempatan alergi sehingga merupakan salah satu jenis buah yang bisa diberikan kepada bayi.

  • Menjaga kadar gula darah
Meskipun sedikit agak manis, namun buah pir memiliki indikasi gliserin yang rendah dan tinggi serat, sehingga membantu mengendalikan kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tingginya kandungan antioksidan seperti vitamin C, A dan tembaga akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita untuk melawan berbagai penyakit.

  • Mencegah osteoporosis
Untuk mempertahankan kesehatan tulang dan mencegahnya dari terkena osteoporosis, mengkonsumsi buah pir bisa sangat membantu karena buah pir kaya dengan boron yang dapat mempermudah penyerapan kalsium oleh tubuh. jelas kalsium itu sangat diperlukan agar tulang menjadi lebih sehat dan kuat, sehingga tidak terjadi pengeroposan tulang.

  • Meningkatkan energi
Kadar glukosa yang tinggi dalam buah pir akan memberikan anda energi secara cepat ketika kita mengkonsumsi dalam keadaan tubuh yang lemah, hal ini karena kadar glukosa yang diserap tubuh akan mengkonversinya menjadi energi bagi tubuh kita.

  • Pencernaan
Buah pir yang berukuran sedang ini mengandung sekitar 20-25%  asupan serat harian yang direkomendasikan, karena jenis serat dalam buah pir adalah tidak larut, maka akan bergerak lebih mudah melalui usus besar dan mencegah polip usus, kandungan serat yang tinggi pada buah pir akan membantu memperbaiki kondisi pencernaan.

  • Kehamilan
Asam folat yang diperlukan bagi wanita hamil untuk menjaga agar bayi aman dan terhindar dari cacat lahir, setelah proses kelahiran bayi tersebut. maka dari itu bagi ibu hamil di anjurkan mengkonsumsi buah pir ini, karena asam folat banyak terkandung di buah ini.

  • Mencegah masalah kandungan empedu, radang ususm radang sendi dan gout
Hal ini bisa terjadi jika tidak mengkonsumsi buah-buahan dalam kehidupan kita, maka dari itu konsumsi buah-buah segar secara baik dan kalau bisa secara rutin dan teratur.

  • Tekanan darah
Senyawa anti karsinogen glutathione dan antioksidan dalam buah pir akan membantu menjaga tekanan darah kita.

  • Peradangan
Buah pir memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi masalah peradangan seperti arthtitis dan lainnya.

  • Sesak napas
Selama musim panas, gejala sesak napas sangat umum karena hawa panas yang terus dirasakan. Jadi mengkonsumsi buah pir dapat membantu untuk menurunkan panas tubuh.

  • Masalah tentgorokan
Buah pir dapat juga mencegah masalah tenggorokan yang sering terjadi selama musim panas, jadi mengkonsumsi buah ini sangat cocok dan sangat membantu untuk mencegah masalah ini.

  • Mencegah kerusakan kulit
Buah pir memiliki kandungan serat yang berperan penting untuk menjaga kulit kita agar tetap halus dan lembut, serat dalam buah pir akan mengurangi kecepatan pembuangan gula kedalam aliran darah, sehingga kerusakan kolagen (sejenis protein) pada kulit yang bisa menyebabkan penuan dini. 

  • Mencegah keriput
Buah pir juga akan menjaga kekencangan kulit kita, jika kolagen selalu tetap terjaga dan tidak terjadi kerusakan sehingga kolagen berkurang, hal ini lah yang menyebabkan kulit menjadi keriput dibagian wajah khususnya maka dari itu ada baiknya mengkonsumsi buah pir secara rutin akan membantu ketahanan kolagen dari radikal bebas dan hal-hal yang yang merugikan lainnya.

  • Mengobati kulit yang berminyak
Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghancurkan buah pir dan mencampurnya dengan madu, setelah itu letakkan bahan ini diwajah sahabat seperti masker wajah, lakukan hal ini tiga kali seminggu. mengapa buah pir ini bisa menjadi alternatif buat kecantikan, karena banyak kandungan alami yang ada di buah pir ini, dan khusus pada kulit berminyak ini , buah pir mengurangi seluruh sekresi kelenjar sebaceous yang ada di kulit.

  • Kulit bebas jerawat
Buah pir mengandung vitamin dan mineral penting dengan kadar tinggi, sehingga buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kulit lebih kuat secara internal. Dengan demikian, kulit akan menjadi mampu untuk melawan jerawat dan semua jenis infeksi kulit lainnya dari dalam tubuh.

  • Pelembab kulit alami, scrub natural yang efektif
Sama hal dari uraian diatas tadi mengenai kulit berminyak,  

  • Untuk perawatan bibir
Buah pir baik untuk bibir karena adanya asam laktat didalam ekstraknya. Kandungan asam buah ini bisa menjaga sel-sel bibir tetap sehat dan terhidrasi lebih lama, sehingga bibir menjadi lembut dan halus.

  • Anti-inflamasi alami
Sifat anti inflamasi dari buah pir akan bekerja sebagai obat kecantikan. Mengkonsumsi buah pir atau mengunakannya sebagai produk kecantikan yang mengandung ekstrak pir yang tidak menimbulkan reaksi alergi. Oleh karena itu baik untuk kulit serta berguna juga untuk bayi.

  • Menutrisi rambut dan mengurangi rambut kering
Buah pir juga memiliki kemampuan untuk membuat rambut menjadi sehat. Buah pir terutama yang masak  mengandung alkohol gula alami yang bernama "sorbitol", yang memberi nutrisi pada akar rambut dan menjaga kulit kepala serta membuat rambut lembab dan sehat.
jika rambut menjadi lembab hal ini membuat pengurangan rambut kering dan mudah patah/rontok. Hal ini tidak terjadi karena pada buah pir memiliki kandungan alkohol gula alami dan vitamin C yang sebagai antioksidan alami yang membantu menjaga kesehatan sel-sel rambut .
Dengan hal itu rambut akan mudah diatur dan menjadi lebih sehat dan berkilau.

Semoga bermanfaat bagi sahabat yang lagi share tentang manfaat buah pir ini.
Salam hangat APITJI. 
Wassalam................

    No comments:

    Post a Comment

    Semoga bermanfaat dan mohon dukungannya serta bantuannya.
    #Salam sukses

    + Follow this blog
    Join on this site

    with Google Friend Connect