Cara membuat facebook page untuk mendongkrak bisnis sahabat - Tutorial Online

Breaking

Wednesday 14 December 2016

Cara membuat facebook page untuk mendongkrak bisnis sahabat


Assalamuallaikum wr,wb sahabat
Apakabar?
Semoga dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Facebook adalah salah satu situs social media yang bisa kita manfaatkan untuk menjalankan bisnis kita karena situs social media ini memiliki user yang sangat banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam membuat facebook menjadi Facebook Fans Page untuk bisnis sahabat:

1.      Pertama, login ke akun Facebook sahabat

Setelah anda login ke akun FB lalu buka URL ini di tab baru pada browser sahabat https://www.facebook.com/pages/create.php
Pada halaman tersebut sahabat akan diberikan 6 klasifikasi, sahabat harus memilih salah satu dari klasifikasi tersebut sesuai dengan bisnis yang sahabat ingin promosikan.
Memilih klasifikasi yang tepat akan membantu peringkat sahabat dalam pencarian yang relevan di Facebook sesuai dengan informasi yang sahabat berikan pada page sahabat nantinya, jadi pastikan sahabat memilih kategori yang sesuai dengan bisnis sahabat. 
Setelah memilik kategori FB page sahabat, lalu sahabat harus memasukkan nama bisnis sahabat, centang kotak “I agree to Facebook page terms”lalu klik get started.

2.      Isi informasi tentang page sahabat

3.      Gunakan Panel Admin sahabat

Panel admin adalah halaman utama FB page sahabat. Pada bagian ini sahabat akan melihat berbagai fitur, opsi untuk mengoptimalkan FB page sahabat dan memonitor kegiatan di dalam page sahabat.

·         Edit Page
Pilihan edit page menyediakan beberapa pilihan. Yang pertama adalah opsi untuk update info yang memungkinkan kita untuk memperbarui informasi dasar pada FB page sahabat misalnya sahabat ingin mengganti deskripsi pada bagian “About”.
Sahabat juga dapat mengatur peran administrator untuk halaman FB page sahabat.
Hal ini memungkinkan sahabat untuk mengundang karyawan atau rekan bisnis sahabat untuk menjadi admin FB sahabat. Mereka dapat membantu sahabat untuk membalas komentar atau update status tentang bisnis sahabat tanpa harus memberikan kekuatan penuh atas halaman FB page sahabat. Opsi lain yang perlu sahabat perhatikan adalah pengaturan notifikasi dan ijin untuk menambah halaman.
·         Membangun Audience sahabat
Biasanya orang akang sangat bersemangat ketika FB page mereka telah selesai dibuat, kemudian mereka mengundang orang lain untuk melihat halaman FB bisnis mereka. Menurut saya ini adalah langkah yang tidak baik buat sahabat karena audience sahabat tidak melihat apa-apa pada halaman FB bisnis sahabat.
Sebaiknya sahabat tidak terlalu terburu-buru mengundang orang lain untuk melihat FB page bisnis sahabat, akan lebih baik lagi bila sahabat mengisi halaman itu dengan konten. Setalah sahabat mengisinya dengan konten, lalu sahabat bisa mengundang karyawan,  teman, keluarga sahabat untuk berinteraksi dalam page sahabat dan meminta mereka untuk men-share isi page sahabat. Nah setelah interaksi lebih banyak dan sahabat telah memiliki beberapa penggemar, akan lebih baik bila sahabat mempromosikan FB page bisnis sahabat melalui alat iklan pada Facebook.

4.      Isi halaman Facebook Page dengan konten

·         Memasang Foto Cover
Sahabat perlu memasanga foto cover atau foto sampul untuk facebook bisnis sahabat,
 ukurannya adalah 851 X 315 pixel. Pastikan sahabat menggunakan cover dengan foto yang creative agar membuat pengunjung sahabat menjadi lebih tertarik.
·         Mengatur Tabs
Sahabat dapat mengatur tabs pada halaman Fb sesuai dengan keinginan.
Sebaiknya sahabat mengatur tabs dengan lebih baik sesuai dengan kategori kegiatan, misalnya video, foto, event, dan lainnya. Membuat tabs dengan teratur akan membuat audiens sahabat lebih mudah untuk mengenal bisnis sahabat.
·         Membuat Posts
Pastikan sahabat memberikan konten yang berfariasi ketika sahabat memposting di dalam halaman FB bisnis. Pertimbangkan juga untuk membuat gambar-gambar menarik yang berhubungan dengan bisnis sahbaat sehingga membuat pengunjung sahabat akan membagikan konten sahabat pada timeline mereka.
·         Lakukan pengamatan
Memiliki halaman FB page yang cantik memang sangat memuaskan tapi sahabat juga harus melakukan pengamatan dan memantau interaksi fans sahabat secara terus menerus. Pastikan sahabat membalas komentar dan pesan yang dikirimkan oleh fans sahabat. Bila sahabat melakukannya secara continue, sahbaat akan melihat fans sahabat bertambah terus menerus dan membantu bisnis sahabat semakin berkembang.

5.       Ukur upaya yang telah sahabat lakukan

Sahabat telah membangun facebook bisnis sahabat dengan baik dan dapat mewakili bisnis sahabat.
Sekarang yang perlu sahabat lakukan adalah mengukur upaya yang telah sahabat lakukan untuk mengetahui dan memastikan keuntungan yang sahabat dapatkan dari Facebook marketing.
Pada admin panel juga tersedia pilihan “View Insight” yang berfungsi untuk memantau keterlibatan fans dan pengunjung.
Hal ini sangat diperlukan untuk membantu sahabat mengetahui apa saja strategi yang berhasil dan strategi yang kurang berhasil sehingga bisnis sahabat semakin bertumbuh dan dapat beradaptasi dengan perkembangan marketing melalui Facebook.

Semoga ulasan mengenai Fans Page bisa bermanfaat dan membantu sahabat untuk menjadi pembisnis handal. Amiin
Salam hangat dari saya AJ
Wassalam.


No comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat dan mohon dukungannya serta bantuannya.
#Salam sukses

+ Follow this blog
Join on this site

with Google Friend Connect