Tips Bisnis Sepatu - Tutorial Online

Breaking

Saturday 23 July 2016

Tips Bisnis Sepatu

Assalamuallaikum wr,wb
Apa kabar?
Semoga dalam keadaan sehat dan dalam lindungan ALLAH SWT.

Kali ini saya akan melanjutkan informasi mengenai tips awal berbisnis sepatu yang telah dilakoni oleh pembisnis sepatu dengan sukses.

Sepatu merupakan produk yang cukup banyak permintaannya, di Indonesia sendiri produk sepatu ini menjadi salah satu andalan, karena kualitasnya sangat baik permintaan ekspor ke negara lain pun terus berdatangan, salah satu sentra pembuatan sepatu terkenal di tanah air adalah di kawasan Cibaduyut Bandung. Dengan begitu, jika kita sedang melirik peluang bisnis sepatu ini, bisa dengan mudah di jalankan karena banyak pusat pembuatan sepatu berkualitas yang bisa di pilih.

Dan kabar baiknya, pabrik-pabrik sepatu besar tersebut memang membutuhkan agen-agen yang bisa di andalkan di setiap daerah untuk memasarkan produknya di sana. Sehingga kerja sama dengan kita menjadi agen sepatu tersebut bisa sama-sama menguntungkan.
Tidak punya cukup modal ?
Jangan khawatir, sebabnya para pabrikan sepatu tersebut juga menyediakan peluang usaha kerjasama menjadi agen sepatunya dengan modal yang sangat kecil, bahkan tanpa modal. Penasaran bagaimana caranya ? berikut ulasannya

Cara Menjadi Agen

Tidak perlu prosedur yang rumit karena hanya dengan membeli satu pasang sepatu saja kita sudah bisa mulai mencoba berjualan. Namun jika ingin mendapatkan potongan harga yang lebih besar, kita di haruskan membeli dengan minimal order tertentu, dan secara otomatis kita akan di berikan potongan harga dengan kisaran 40%.
Cara mendaftarnya pun cukup mudah dan praktis, hanya tinggal melengkapi data diri dan mengirimkannya melalui email, tlp atau sms, maka kita sudah terdaftar menjadi agen sepatu mereka. Dan pada pembelian pertama kita akan di kirimkan katalog lengkap dari produk-produk sepatu mereka. Dengan begitu untuk menggaet konsumen selanjutnya kita bisa menggunakan katalog tersebut.
Cukup mudah bukan ? dengan cara yang praktis kita bisa memiliki usaha yang cukup menguntungakan, serta karena kita tidak perlu menyetok barang terlebih dahulu usaha ini menjadi minim resiko dari kemungkinan produk kurang laku di pasaran.
Untuk harga jualnya pun kita di beri kebebasan menjual dengan harga yang di inginkan, dengan begitu keuntungan bisa di raih dengan maksimal. Tidak sampai di sini, karena pihak pabrikan juga mau bertanggung jawab jika ada salah satu produknya yang mau di retur atau di tukar karena berbagai akibat, namun dengan batasan waktu tertentu dan persyaratan lain sesuai kebijakan pabrikan.

Tips Menjalankan Usaha

Dengan menjadi agen maka yang harus kita pikirkan tinggal hanya bagaimana langkah pemasaran agar bisa sukses mendapatkan pelanggan. Karena sepatu ini termasuk barang yang cukup banyak di butuhkan, maka tidak akan terlalu sulit langkah pemasaran ini di lakukan.
Diantaranya dengan memasarkan kepada rekan atau saudara terdekat terlebih dahulu, berlanjut bisa kepada tetangga serta penduduk yang berada sewilayah dengan kita. Jika usaha kita konsisten di jalankan, seiring waktupun dapat dengan sendirinya pemasaran sepatu anda menyebar ke wilayah lainnya.
Untuk lebih mengembangkan pemasaran, kita bisa lakukan juga promosi secara online dengan memanfaatkan berbagai media sosial dan marketplace yang ada di Internet.
Semoga bermanfaat dan terimaakasih karena telah berkunjung..
Wassallam…


No comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat dan mohon dukungannya serta bantuannya.
#Salam sukses

+ Follow this blog
Join on this site

with Google Friend Connect